KORAMIL 1412-05/PAKUE SELENGGARAKAN PEKAN PANCASILA

  Kolut. Kegiatan  pekan Pancasila yang dilaksanakan di Wilayah Kec Pakue Utara, Koramil 1412-05/ Pakue. Pekan Pancasila yang sudah dicanangkan oleh pemerintah terus ditindaklanjuti dan digalakkan TNI AD terutama Satkowil dalam hal ini  Kodim 1412/Kolaka melalui Koramil 1412-05/Pakue, Kamis (15/06/2017).

  Kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil 1412-05/Pakue ditempatkan  di SMAN dengan peserta dari kelas 10 diisi oleh materi wasbang dengan tema " Saya Indonesia Saya Pancasila" dan rangkaian kegiatan outbond diisi materi game atau permainan yang mendidik.

Danramil 1412-05/Pakue Kapten Inf Hamka menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini tidak lain adalah agar para siswa sebagai penerus estafet generasi penerus bangsa dimasa mendatang memiliki  jiwa Pancasilais yang akhir-akhir​ ini sudah mulai menurun dan berkurang dalam penghayatan dan pengamalannya​ dalam kehidupan sehari-hari.

Peran Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sangat dibutuhkan  karena kehidupan di Indonesia saat ini sudah semakin memprihatinkan. Implementasi fungsi Pancasila sebagai pandangan hidup juga akan menentukan keberhasilan fungsi Pancasila sebagai dasar Negara. Jika setiap warga negara telah melaksanakan Pancasila sebagai pandangan hidup negara yang baik, paling tidak akan berusaha untuk menghindari tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma hukum maupun norma moral," ungkapnya”.

Dengan kegiatan seperti ini kita ingin menggugah semangat dan mendidik para siswa memiliki jiwa patriotisme, bela negara,  generasi yang mencintai bangsa Indonesia dan Pancasila sebagai ideologi negara yang diera saat ini sudah mulai luntur dikikis derasnya perkembangan teknologi dan arus globalisasi," harap Danramil”.

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*