KODIM 1412/KOLAKA, PENYULUHAN BELA NEGARA DAN DERADIKALISASI ISIS MERUPAKAN BAGIAN DARI SASARAN TMMD NON FISIK

  Bangsa Indonesia adalah Negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, sehingga menjadi incaran dan sasaran gerakan politik yang mengatasnamakan Islam, termasuk kelompok ISIS. Belakangan ini telah di hebohkan adanya ISIS yang berusaha mencari dukungan dan pengaruh di Indonesia. Namun, secara tegas pemerintah RI dan Badan Nasional Penanggulangan Tindakan Terorisme (BNPT) menyatakan menolak paham ISIS berkembang di Indonesia karena tidak sesuai dengan ideologi Pancasila dan Kebhinekaan yang menaungi NKRI,

  Melalu kegiatan TMMD ke -99 Kodim 1412/Kolaka menyelenggarakan kegiatan penyuluhan Bela Negara Wawasan kebangsaan dan deradikalisasi ISIS terhadap masyarakat yang berdomisili di desa Rahanggada, Kegiatan ini dilaksanakan di Balai desa Rahanggada. Kec Tanggetada. Kab Kolaka, Rabu (12/07/2017)

  Penyuluhan Bela Negara Wawasan kebangsaan dan deradikalisasi ISIS merupakan bagian dari  rangkaian kegiatan Non Fisik dalam pelaksanaan TMMD ke 99 yang bertujuan untuk membangun masyarakat yang beriwa Pancasila. Materi Wawasan kebangsaan disampaikan oleh Sekdis Kasbangpol Guntur Agus Sutarjo M.si dan Saleh Sulis Sutrisna S.ag MA, sementara Deradikalisasi ISIS disampaikan olek Pasiterdim 1412/Klk Kapten Inf Dalwin Adrian.

   Dalam kegiatan tersebut Dandim 1412/ Klk Letkol Inf Seniman Zega, S.H selaku Komandan Satgas turut hadir dan memonitor penyuluhan Bela Negara, “Masyarakat nantinya akan paham bagaimana kesadaran akan berbangsa dan bernegara sebagai warga negara yang baik dan mengerti serta faham akan falsafah hidup dari bangsa ini,” ucap Letkol Inf Seniman Zega, S.H, selain Dandim 1412/Klk, penyuluhan Bela Negara juga di hadiri Kabid Kesbang Pol Kolaka, Danramil 1412-07/Klk , Sekcam Kec Tanggetada Amirudin. SH, Kades Rahanggada I Wayan Purna Serta Warga masyarakat Desa Rahanggada. Kec Tanggetada. Kab Kolaka sebanyak 147 orang.

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*